Sukses

Beauty

Atasi Penyakit Perut dengan Buah Langsat

Ladies, salah satu buah yang mudah ditemui di pasar jika sudah musimnya adalah buah duku. Selain duku, ada jenis lain yangs ekeluarga dengan duku bernama buah langsat. Buah berbentuk sama seperti duku dengan bulat agak runcing dikedua ujungnya dan memiliki daging buah berwarna putih yang berlapis jajar ke samping.

Tidak hanya nikmat rasa buahnya, seperti dikutip dari en.wikipedia.org, buah langsat juga bisa dimanfaatkan biji atau benihnya yang pahit sebagai obat cacingan, obat maag dan tukak lambung. Cukup sisihkan beberapa biji buah langsat dan hancurkan dengan cara diblender atau ditumbuk, kemudian tambahkan dengan sedikit air hangat dan minum 3 kali sehari.

Rasa pahitnya yang seperti obat akan mampu membunuh cacing secara perlahan di dalam perut dan menetralisir asam lambung berlebih di dalam lambung jika dikonsumsi secara rutin. Tentu saja hal ini juga perlu dikonsultasikan ke dokter Anda ya Ladies untuk lebih jelasnya.

Tidak hanya itu, masih dari laman yang sama, kulit pohon langsat juga bisa dimanfaatkan sebagai obat disentri dan malaria. Ladies hanya perlu mengerat kulit pohon langsat sepanjang 2-3 cm dan dicuci bersih, kemudian direbus dengan 2 gelas air dan diminum air seduhannya.
Meskipun memang buah langsat tidak tahan lama seperti buah duku setelah dipetik, namun hal ini tidak menutupi manfaat yang dimilikinya untuk kesehatan Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading