Sukses

Beauty

6 Manfaat Sehat dalam Jeruk Besar (part 2)

Salah satu keluarga buah jeruk yang memiliki bentuk paling besar adalah jeruk besar, atau dikenal juga dengan nama jeruk Bali. Jeruk ini memiliki kulit yang sangat tebal dengan daging buah berwarna keputihan atau kemerahan.

Tidak seperti kebanyakan buah jeruk, bulir-bulir pada jeruk besar tentu lebih besar dan tidak terlalu memiliki air sehingga sebenarnya tidak terlalu segar jika dimakan langsung. Oleh karena itu, buah jeruk besar sebenarnya lebih sering dimanfaatkan sebagai campuram minuman seperti setup, es buah dan es jus jeruk.

Namun meski begitu, seperti dikutip dari www.healthbenefitstimes.com, buah jeruk besar juga sangat baik dalam menurunkan berat badan, mencegah sembelit dan diare serta mencegah tubuh terserang kanker.

Buah jeruk besar tidak memiliki lemak dan cenderung rendah kalori namun kaya serat sehingga sangat baik jika dijadikan buah pendukung program diet. Bulir-bulir buah jeruk besar memiliki kulit yang agak tebal sehingga sangat baik untuk pencernaan. Serat yang tinggi dan cukup di dalam tubuh akan menyerap lemak dan kolesterol mengendap di dalam sistem pencernaan dan melancarkan buang air besar.
Hal ini juga sangat baik untuk penderita kolesterol dan diabetes Ladies, karena tidak hanya mampu menyerap kolesterol jahat di dalam tubuh, juga membantu mengontrol kadar gula darah karena mengandung glukosa yang tidak terlalu tinggi.

Bahkan selain buahnya yang kaya vitamin C dapat memperkuat sistem imun, kulit jeruk besar bisa dimanfaatkan untuk mencegah kanker karena memiliki bioflavonoid sehingga bisa menghambat dan menghentikan aktivitas sel kanker usus dan payudara, Ladies.

Jadi, jangan hanya memakan daging buah jeruk besar saja, sesekali minum juga air rebusan dari kulit jeruk besar karena dapat mencegah kanker.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading