Sukses

Lifestyle

Seberapa Percaya Diri Sih Pasangan Anda? Temukan Jawabannya di Sini!

Kepercayaan diri seseorang bisa menjadi daya tarik yang sangat memikat. Tak heran kan kalau kita bisa dengan mudahnya jatuh cinta pada orang yang terlihat memiliki kepercayaan diri yang tinggi? Untuk Anda yang sudah memiliki pasangan, Anda bisa mencari tahu apakah pasangan Anda adalah orang yang percaya diri atau tidak dengan menemukan kualitas-kualitasnya dalam uraian ini. Atau Anda ingin mengukur diri sendiri apakah Anda orang yang percaya diri? Anda pun juga bisa menemukan jawabannya di sini.

Dilansir dari huffingtonpost.com, berikut ini beberapa kualitas yang dimiliki oleh orang yang percaya diri. Dengan kata lain, jika Anda menemukan kualitas ini pada pasangan Anda, Anda bisa berkesimpulan bahwa pasangan Anda adalah orang yang percaya diri. Dan Anda pun bisa menyelami diri Anda sendiri untuk mencari tahu apakah Anda memiliki kualitas-kualitas sebagai orang yang percaya diri.

    Berani Mengakui Kesalahan

    Tak ada orang yang sempurna. Oke, kita memang sudah sering mendengarkan ungkapan itu. Dan orang yang percaya diri akan berani untuk mengakui kesalahan atau kelemahan yang ia miliki. Kenapa bisa begitu? Ketika kita mengakui kesalahan dan mau menerima kelemahan yang kita miliki, itu menandakan bahwa kita mencintai diri kita apa adanya, percaya pada kemampuan diri sendiri.

    Tak Membuat Janji Palsu

    Orang yang percaya diri tak akan mudah membuat janji. Apabila ia memang tak menyanggupi sebuah janji, ia akan berterus terang mengatakannya. Keberanian kita untuk berkata tidak juga menjadi tanda bahwa kita orang yang percaya diri.

    Mau Mendengar

    Kemampuan untuk mendengar dengan baik bisa menjadi salah satu indikator orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Anda adalah orang yang percaya diri apabila Anda mau mendengarkan kritik dan menganggap kritik tersebut sebagai sesuatu yang bisa membangun diri Anda.

    Tak Gampang Ikut-Ikutan

    Wanita yang percaya diri tak akan dengan mudahnya ikut-ikutan apa yang dilakukan orang lain untuk membuat dirinya sendiri bahagia. Orang yang berani untuk melakukan sesuatu yang benar-benar diinginkan dan disukainya untuk membuat dirinya sendiri bahagia adalah orang yang percaya diri. Di situasi apapun, wanita yang percaya diri akan berusaha untuk memahami emosinya sendiri dan mengontrolnya. Ia juga tak akan mudah menyalahkan orang lain karena setiap keputusan dibuat dengan pertimbangan yang baik, bukan asal ikut-ikutan saja.

    Mau Mengungkapkan Rasa Bersalah

    Rasa bersalah adalah emosi yang terjadi dalam waktu singkat. Orang yang percaya diri mau memahami perasaan bersalahnya, mencari tahu apa yang salah dan benar, lalu mengungkapkan dan mengatasinya. Alih-alih hanya memendamnya dan membuat dirinya semakin merasa menderita, perasaan bersalah itu perlu segera dilepaskan.

Oh ya, orang yang percaya diri itu bukan berarti egois. Ia malah tak akan ragu untuk meminta bantuan orang lain ketika mengalami masalah atau butuh pertolongan untuk menyelesaikan sesuatu.

How is it, Ladies? Apakah Anda menemukan kualitas-kualitas di atas pada pasangan Anda? Atau mungkin Anda malah menemukan kualitas-kualitas tersebut dalam diri Anda sendiri? Jika Anda punya opini atau pandangan tersendiri tentang sosok orang seperti apa yang bisa disebut percaya diri, silakan bagi komentar Anda di bawah ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading