Sukses

Beauty

Keputihan Karena Urethritis

Jika Anda sudah sering mendengar berbagai macam penyakit keputihan wanita seperti infeksi jamur candida atau chlamydia, maka penyakit yang menyebabkan keputihan abnormal berikut termasuk yang jarang diketahui.

Berdasarkan www.healthline.com, keputihan abnormal bisa terjadi karena urethritis. Uretritis sendiri merupakan suatu kondisi yang mempengaruhi uretra, yaitu saluran yang membawa urin dari kandung kemih sehingga dapat dikeluarkan dari tubuh. Penyebab utama dari uretritis biasanya infeksi yang menjadikan bagian tersebut iritasi dan meradang.

Sebagian besar kasus uretritis dikaitkan dengan infeksi bakteri atau virus. Meskipun pria dan wanita bisa mengalami urethritis, namun perempuan memiliki kesempatan lebih besar untuk mengembangkan kondisi ini dibandingkan laki-laki, dan ini mempengaruhi orang dari segala usia.

Bakteri yang sama dapat menyebabkan infeksi lapisan uretra, kandung kemih dan ginjal. Bakteri yang ditemukan secara alami di area genital juga dapat menyebabkan uretritis jika mereka memasuki saluran kemih. Hal ini dikarenakan adanya ketidakseimbangan pH dan jumlah mikroorganisme pada area kewanitaan.

Gejala uretritis pada wanita meliputi nyeri di daerah perut, tidak nyaman saat buang air kecil, sering buang air kecil, demam, menggigil dan pastinya keluar cairan keputihan abnormal dari vagina. Orang yang memiliki uretritis seringkali tidak mengalami gejala yang bisa dilihat terutama pada wanita, dan gejala terlihat saat sudah cukup parah.

Namun tennag saja Ladies, uretritis biasanya dapat diobati melalui terapi atau pengobatan khusus dengan obat antibiotik atau obat antivirus.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading