Sukses

Beauty

Obat Keputihan 4: Azithromycin

Jika Anda mengalami keputihan , itu sebenarnya merupakan gejala dari penyakit lain, Ladies. Bisa saja Anda sedang menderita penyakit alat kelamin karena infeksi bakteri Clamydia, dan Anda membutuhkan obat yang tepat untuk bisa mengatasi hal ini.

Berdasarkan lansiran dari www.medicinenet.com, salah satu obat yang biasa digunakan untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan obat azithromycin. Obat ini merupakan obat semi antibiotik yang masih berhubungan dengan obat antibiotik lain yang juga mengatasi maslah infeksi bakteri di tubuh.

Obat Azithromycin ini bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan dan perkembangan bakteri dengan memproduksi semacam protein penghalang. Obat ini diminum harus dengan resep dokter dan tidak bisa didapatkan di apotek tanpa menunjukkan resep dokter.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah aturan minum obat ini. Tidak seperti kebanyakn obat yang diminum setelah makan, golongan obat azithromycin sebaiknya dikonsumsi tanpa makan terlebih dahulu.

Jika minum obat ini, pastikan Anda tidak makan makanan berat apa pun, dan jika sudah terlanjur makan, maka tunggu paling tidak 2 jam setelah makan untuk bisa mengonsumsi obat ini. Makan tepat sebelum Anda minum obat perlu dihindari karena dapat menimbulkan efek perut mulas setelah minum obat.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan minum obat ini bersamaan dengan obat maag atau radang lambung seperti Mylanta yang mengandung aluminium atau magnesium yang menetralisir asam lambung, Ladies. Untuk lebih jelasnya, bisa tanyakan pada dokter kepercayaan Anda.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading