Sukses

Beauty

Segera Temui Dokter Jika Mengalami Gejala Kanker Otak Ini Bagian II

Anda pasti tidak ingin menderita penyakit kronis seperti kanker. Namun, apalah daya, Anda harus mengalaminya karena alasan tertentu seperti pernah terjatuh dan terjadi benturan pada otak. Mendengar nama kanker saja sudah bikin ngeri, apalagi mengalaminya.

Mungkin, beberapa dari Anda meremehkan adanya gejala yang menunjukkan gejala kanker otak dan dikira hanya sakit kepala biasa. Padahal, sakit kepala misalnya, merupakan gejala dari suatu penyakit serius yang membutuhkan penanganan serius. Dan, Anda juga harus membawanya ke dokter segera. Sama halnya jika Anda merasakan gejala berikut seperti yang dilansir dari www.webmd.com.

Perubahan pada mental status. Hal ini berhubungan dengan kinerja otak sebagai pusat sistem saraf. Sering, penderita kanker otak mengalami perubahan dengan status mental mereka seperti mudah lupa dan hilangnya daya ingat.

Gangguan penglihatan dan sistem sensorik lainnya. Pandangan menjadi blur dan lidah terasa sulit untuk digerakkan sebagai akibat terjadinya penekanan saraf oleh tumor di otak.

Perubahan sikap. Tidak sedikit penderita kanker otak yang mengalami perubahan dengan sikap mereka. Penderita tiba-tiba berubah menjadi sangat sensitive dan tidak dapat mengatur emosi. Apalagi, setelah mereka divonis menderita kanker otak dan kehilangan gairah untuk hidup. Mereka yang pesimis dan percaya tidak bisa sembuh lagi.

Demam. Bahkan, beberapa di antaranya merasakan gejala demam yang tiada henti. Demam yang rasanya tidak segera sembuh setelah melakukan pengobatan demam sekalipun.

 

Oleh: Rizana

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading