Sukses

Beauty

Gejala Lanjutan Penyakit Kanker Otak

Kanker sering membuat mengubah kehidupan penderitanya. Banyak yang semula periang menjadi murung setelah divonis penyakit kanker. Sama halnya dengan kanker otak. Kebanyakan penderita kanker otak yang tiba-tiba kehilangan gairah hidup karena pesimis tidak dapat sembuh lagi.

Adanya gejala kanker otak, mungkin, untuk sebagian orang merasakan gejalanya. Gejala umum yang muncul seperti sakit kepala dan gangguan sistem saraf. Tidak hanya itu Ladies. Bahkan, penderita kanker otak nonspesifik akan merasakan gejala seperti di bawah ini, dilansir dari www.webmd.com.
Perubahan pada status mental. Susah untuk berkonsentrasi, adanya gangguan pada memori. Penderita yang semula memiliki daya ingat yang kuat, tiba-tiba susah untuk mengingat hal. Bahkan, untuk memori jangka pendek sekalipun.

Ingin muntah. Pada umumnya, penderita kanker otak selalu merasa ingin muntah meski otak tidak berhubungan secara langsung dengan sistem pencernaan.

Pandangan yang kurang normal. Keberadaan tumor di otak sering mengganggu sistem saraf yang ada di sekitarnya. Jika berdekatan dengan saraf mata, maka kemungkinan besar penderita akan mengalami gangguan pada penglihatannya.

Sulit untuk berbicara. Sama halnya dengan saraf yang berhubungan dengan indera pengecap, akan terganggu jika tumor berada dan menekan saraf yang mengubungkan otak dan lidah.

Perubahan pada intelektual. Gejala ini berkaitan dengan kinerja otak yang tidak bisa maksimal. Keberadaan tumor di otak tentu merusak memori penderita dan terjadi penurunan secara inetelektual.

Bahkan, tidak sedikit juga yang mengalami perubahan secara emosional. Seperti tadi, yang semula periang dan tiba-tiba seperti kehilangan gairah untuk hidup.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading