Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Anda Mengalami Infeksi Candidiasis

Infeksi jamur candida atau candidiasis ini memang rentan dialami kaum wanita. Banyak hal yang menyebabkan infeksi ragi ini menyerang organ kewanitaan Anda. Dari hal sepele seperti kurangnya menjaga kebersihan hingga hal lain pemicu infeksi.

Bagi Anda yang jarang atau belum pernah mengalami infeksi mungkin bertanya, mengapa Anda bisa mengalaminya? Atau, mungkin juga Anda bertanya apakah hal tersebut normal dan wajar serta bukan sebuah kelainan.

Jangan terlalu diambil pusing Ladies. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan Anda mengalami infeksi ragi. Yang jelas, segera Anda melakukan control dokter jika yang Anda alami bukan hal yang wajar. Berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa Anda bisa mengalami candidiasis seperti yang dijelaskan di www.womenshealth.gov.
- Stress. Pikiran juga dapat memicu terjadinya candidiasis yang mengganggu keharmonisan hubungan Anda dan pasangan.
- Kurang tidur. Jangan abaikan masalah tidur Ladies. Kurang tidur selain bikin aktivitas Anda terganggu juga dapat menyebabkan adanya candidiasis pada Miss V lho.
- Kebiasaan makan. Makan sembarangan dan pola makan yang tidak sehat juga merupakan faktor pemicu infeksi ragi. Terlebih lagi jika Anda mengonsumsi makanan tertentu yang jadi penyebab candidiasis.
- Beberapa jenis obat. Kadang, mengonsumsi obat-obat tertentu membuat hormone Anda jadi tidak seimbang dan menyebabkan candidiasis. Misalnya saja obat KB, antibiotik, dan steroid.

Tidak hanya hal di atas yang menjadi penyebab candidiasis melainkan masih banyak hal lain yang juga menjadi pemicu adanya candidiasis.

Oleh: Rizana

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading