Sukses

Beauty

Mengatasi Penyakit Lupus Dengan Menggunakan Acetaminophen

Acetaminophen ini memang sering digunakan untuk mengatasi demam dan sakit kepala. Akan tetapi, obat sejenis paracetamol ini ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit lupus. Anda bisa memanfaatkan acetaminophen sebagai obat penyakit lupus.

Sama halnya dengan aspirin, acetaminophen juga merupakan anti-inflammatory yang berguna untuk meredakan rasa nyeri, radang, dan sakit seperti yang dilansir dari www.lupus.org. Bagi Anda yang menderita penyakit lupus, aspirin dan acetaminophen merupakan obat penting yang Anda butuhkan.

Adapun fakta dari acetaminophen untuk mengobati penyakit lupus yang perlu Anda ketahui antara lain:
- Mengobati rasa sakit. Penyakit lupus sering menyebabkan rasa sakit pada penderita seperti demam, sakit kepala, radang, dan gejala lainnya. Nah, acetaminophen ini bisa Anda gunakan untuk mengurangi rasa sakit tersebut.
- Obat ini tersedia di banyak apotik maupun toko obat dengan harga yang sangat terjangkau sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya.
- Acetaminophen lebih sedikit berisiko iritasi pada perut jika dibandingkan dengan penggunaan aspirin.
- Untuk sebagian orang, acetaminophen ini lebih sedikit efeknya dan bahkan hanya sebagian kecil yang mengalami gagal liver saat mengonsumsi acetaminophen.

Namun sayangnya, tidak seperti aspirin, acetaminophen tidak mampu mengontrol aktivitas peyakit lupus yang Anda alami. Sehingga Anda tidak cukup hanya menggunakan salah satu obat melainkan membutuhkan keduanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading