Sukses

Beauty

Cara Mengobati Lupus : Antimalarial

Kadang, penderita penyakit lupus tidak cukup hanya dengan penggunaan satu obat. Mereka juga membutuhkan obat lainnya untuk saling melengkapi dan mengurangi rasa sakit akibat gejala penyakit lupus. Misalnya saja, penggunaan aspirin dan acetaminophen.

Di samping itu, ada kalanya Anda menggunakan obat penyakit lupus seperti antimalarial. Antimalarial merupakan resep obat yang digunakan dan dikombinasikan dengan penggunaan steroid atau jenis obat lainnya seperti yang dijelaskan oleh www.lupus.org. antimalarials ini sering digunakan untuk mengobati ruam pada kulit, sariawan, nyeri otot, serta bertindak sebagai obat untuk mengatasi peradangan penyakit lupus.

Antimalarial membantu mengobati penyakit lupus dengan cara meningkatkan produksi auto-antibody, melindungi dari sinar langsung mataharim serta memperbaiki jaringan dan sel kulit.

Dua jenis obat antimalarial yang sering digunakan untuk penyakit lupus antara lain hydroxychloroquine (Plaquenil®) dan chloroquine (Aralen®). Berbeda dengan penggunaan obat steroid yang singkat, penggunaan obat jenis antimalarial ini tentu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengatasi gejala penyakit lupus.

Akan tetapi, obat ini memiliki efek yang sedikit lho Ladies. Bahkan, jarang sekali ditemukan efek yang membahayakan dari penggunaan obat antimalarial. Paling, Anda hanya akan mengalami masalah dengan sistem pencernaan terutama perut dan perubahan pada warna kulit. Itu pun, tidak terlalu berbahaya seperti obat lain.

Nah Ladies, bagi Anda yang memiliki penyakit lupus, tidak ada salahnya lho jika Anda mengambil pengobatan dengan antimalarial. Memang sih, agak lama penyembuhannya. Namun cara ini tidak member dampak yang berbahaya lho.

oLEH: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading