Sukses

Beauty

5 Trik Membuat Jalan Kaki Jadi Lebih Rileks Dan Menyenangkan

Jalan kaki masih sering dipandang sebelah mata. Banyak orang yang merasa bahwa ini hanya rutinitas biasa. Ladies, jangan biarkan jalan kaki Anda sia-sia. 

Jalan kaki adalah kesempatan bagi Anda yang jenuh, tak sempat olahraga dan butuh bergerak. Menurut pakar kesehatan di Jepang, banyak masyarakat di Jepang yang berjalan kaki dan mendapatkan manfaatnya untuk relaksasi. 

Nah, bila Anda butuh melepaskan jenuh dan stres, Anda bisa menggunakan beberapa trik berjalan kaki seperti berikut ini. 

  1. Medan Yang Menanjak Karena medan seperti ini akan membantu Anda menyerap banyak oksigen dan memompa darah. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan pikiran dan perasaan yang segar. Sebagai contoh mudahnya adalah wajah bahagia petani dan pekerja pegunungan. 
  2. Pagi Dan Sore Hari Ini merupakan waktu ideal di mana Anda bisa mendapatkan moment rileks dalam rutinitas. Pagi hari Anda juga bisa mendapatkan sinar matahari yang nyaman menyirami tubuh. Sore hari adalah ritme santai di mana banyak orang juga sedang mengakhiri kesibukan mereka. 
  3. Dekat Dengan Alam Pilih medan di mana Anda bisa berjalan dengan pemandangan yang menyenangkan untuk dilihat. Dengan begitu Anda bisa menyegarkan mata dan mendetoks pikiran negatif. 
  4. Tanpa Alas Kaki Sensasi berjalan tanpa alas kaki di atas padang rumput atau bebatuan juga bagus bagi Anda yang menginginkan relaksasi. Namun pastikan Anda berada di tempat yang minim resiko duri. 
  5. Jarak Yang Jauh Berjalanlah dengan jarak yang cukup jauh, sekitar 2000-5000 langkah. Dengan begini Anda bisa mendapatkan manfaat berjalan kaki yang maksimal. Meredakan stres, menyehatkan jantung, melatih tulang dan persendian dan yang pasti Anda akan merasa lebih segar. 

Jangan remehkan jalan kaki. Olahraga yang paling nyaman ini bisa membuat Anda merasa rileks meski hanya dilakukan 15-30 menit sehari. Happy walking. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading