Sukses

Beauty

Mabuk Perjalanan? Sembuhkan Dengan 5 Makanan Ini

Ladies, jika Anda sedang melakukan perjalanan panjang dan kebetulan menempuh jalan yang berbelok-belok dan supir menyupir dengan kecepatan yang mengkhawatirkan, seringkali Anda akan berisiko mengalami mabuk perjalanan.

Nah, saat mabuk perjalanan inilah, tubuh terasa sangat lemas dan tidak sehat. Anda pasti akan merasakan mual dan keringat dingin muncul bercucuran. Hal ini seringkali sangat menyiksa dan Anda butuh pelampiasan dengan muntah. Untuk mempercepat penyembuhan saat Anda sedang mabuk perjalanan, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi agar Anda bisa merasa lebih baik setelah mabuk, seperti dikutip www.stylecraze.com.

Beberapa makanan tersebut adalah

1. Madu dan air lemon

Madu dan jeruk lemon adalah dua bahan alami yang paling baik untuk menetralisasi racun, mengobati penyakit, atau tidak enak badan, salah satunya adalah mabuk perjalanan. Jika Anda sudah sampai rumah, ada baiknya Anda langsung mengambil madu dan memeras jeruk lemon yang dicampur dengan air dingin secukupnya. Minum begitu saja sedikit demi sedikit.

2. Air kelapa

Air kelapa juga merupakan obat alami yang sangat baik terutama membunuh berbagai macam penyakit, menetralisir racun dan menguatkan sistem imun tubuh. Jadi, jika mabuk, coba minum air kelapa muda segar langsung dari kelapanya dan mabuk akan cepat mereda.

3. Jus jeruk

Di dalam lambung, asam lambung akan berakumulasi dan menjadikan Anda mabuk. Namun setelah itu, Anda bisa minumĀ  minuman rasa asam namun segar seperti jus jeruk karena hal ini akan membuat mulut Anda terasa lebih segar dan menghilangkan rasa mual.

4. Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman obat yang dikenal sangat baik mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit, kembung, serta berbagai macam masalah pencernaan lain. Anda bisa menyeduh jahe yang telah digeprak atau dipotong-potong dan diminum dengan madu.

5. Pisang

Pisang, salah satu buah yang baik untuk diet ini juga memiliki peran yang baik dalam mengembalikan vitalitas tubuh setelah mabuk. Pisang memiliki jumlah kalium dan protein yang tinggi, yang akan mengembalikan kebutuhan mineral tubuh Anda yang hilang serta nutrisi yang terbuang lainnya. Makan pisang 1-2 buah dan itu akan mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi Anda.

Jadi, jika Anda dalam perjalanan, siapkan minuman atau makanan di atas untuk menghindari mabuk atau untuk berjaga-jaga kalau anggota keluarga ada yang mabuk ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading