Sukses

Beauty

Obat Enak Biji Selasih

Sudah sejak lama masyarakat Chia telah memercayai bahwa khasiat yang dimiliki oleh biji selasih dapat menurunkan panas tubuh. Sehingga mereka sering sekali mengonsumsinya sebagai obat demam. Tapi Ladies, ternyata selain sebagai obat penurun demem, biji selasih memiliki banyak khasiat lain yang sangat berguna bagi tubuh. Biji selasih dapat menjadi obat herbal yang enak untuk dikonsumsi dan juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang ada dalam tubuh.

Ladies yang suka sekali dengan minuman dingin dan pudding yang diberi campuran biji selasih pastinya akan terus menyukainya karena banyak sekali kegunaan dan khasiat dari tanaman yang satu ini. Bagi yang memiliki masalah dengan gangguan pencernaan dalam, website blogseputarherbal.blogspot.com, disebutkan bahwa biji selasih dapat membantu melancarkan gangguan pencernaan seperti sembelit dan sebagainya.

Khasiat lainnya adalah biji selasih dapat mengontrol gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Seperti yang telah ditulis dalam note-why.blogspot.com, yang menyebutkan bahwa pada tahun 2010 Sitter Gould Medical Foundation memublikasikan berita tersebut. Sama seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa biji selasih juga sangat bagus digunakan untuk mengatasi sembelit.

Selain itu biji selasih juga dapat digunakan sebagai rauan kecantikan. Tipsnya adalah dengan menumbuk biji selasih yang masih kering dan mencampurnya dengan air secukupnya. Kali ini bukan untuk diminum atau dimakan namun digunakan sebagai lulur dan digunakan pada wajah Ladies.

Oleh: MKN

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading