Sukses

Beauty

Sayur Kaya Vitamin yang Menyehatkan Badan (Part II)

Banyak orang yang mengira tomat adalah sayuran. Tapi tomat sebenarnya juga termasuh dalam marga buah – buahan. Banyak sekali msakan yang bisa dibuat dengan tomat. Di seluruh bagian dunia, tidak ada yang todak mengetahui keberadaan tomat. Dan karena popularitasnya ini, sangat banyak produk dari makanan berat hingga makanan ringan yang memakai bahan tomat. Bukan hanya karena rasanya, namun juga karena tomat memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan.

Pada artikel sebelumnya telah banyak dijelaskan mengenai kandungan vitamin pada tomat. Selain vitamin A dan vitamin C, tomat juga memiliki kandungan vitamin E. Memang tidak banyak kandungan vitamin E yang dimiliki oleh tomat, hanya sekitar 4% dari keseluruhan kandungannya. Namun dalam laman www.stylecraze.com bahwa vitamin E juga sangat berperan penting dalam pertumbuhan rambut yang sehat.

Selain baik untuk pertumbuhan rambut yang sehat, vitamin E dalam tomat juga sangat berguna untuk kesehatan dan pertumbuhan kulit yang indah. Vitamin E yang dikonsumsi akan membantu pertumbuhan dan kesehatan kulit dari dalam.

Vitamin K juga termasuk salah satu vitamin yang terkandung di dalam tomat. Meskipun belum terlalu banyak informasi mengenai kegunaan vitamin K untuk tubuh, namun vitami K ini juga termasuk zat yang dibutuhkan tubuh dan mengaandung khasiat yang baik pula. Prosentase kandungan vitamin K di dalam tomat sedikit lebih banyak dibandingkan dengan kandungan vitamin E yang ada, yakni sekitar 6,5%.

Oleh: MKN

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading