Sukses

Beauty

Sayur Kaya Vitamin yang Menyehatkan Badan (Part I)

Di Indonesia, tomat bukanlah sayuran yang jarang dan sulit untuk ditemui di toko atau di pasar. Karena tomat sudah banyak sekali digunakan dalam masakan – masakan di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, bahkan tomat pun juga populer di luar negeri. Tomat sering sekali digunakan dalam salad karena diketahui mengandung banyak sekali vitamin yang baik untuk tubuh. Selain vitamin, tomat juga menyehatkan karena mengandung banyak sekali mineral dan anti oksidan yang menyehatkan.

Seperti yang dilansir pada www.stylecraze.com, bahwa kandungan vitamin dalam tomat sangatlah banyak. Hal inilah yang menjadikannya sehat bagi tubuh. Beberapa vitamin yang ada di dalam tomat adalah Vintamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata. Vitamin A juga sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu vitamin A juga sangat berguna untuk menghindarkan wajah kita dari jerawat.

Vitamin yang lain adalah vitamin C yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit. Selain itu vitamin C juga sangat baik untuk melawan ketombe dan menyembuhkan gatal yang terasa di kulit kepala karena hawa panas atau ketombe. Vitamin C ini juga berguna sebagai penghasil kolagen untuk kesehatan kulit kepala.Selain vitamin A dan C masih ada lagi vitamin yang lain seperti vitamin E dan K.

Meskipun prosentase vitamin terbanyak ada pada vitamin A yang memiliki prosentase sebanyak 28%, namun khasiat – khasiat dari vitamin lainnya juga dapat Anda peroleh dari tomat.

Oleh: MKN

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading