Sukses

Beauty

Atasi Masalah Nyeri Saat Haid Dengan Ketumbar

Nyeri saat haid seringkali dirasakan oleh sebagian perempuan. Hal tersebut merupakan hal yang wajar karena terdapat kontraksi di bagian dinding rahim. Namun, jika rasa nyeri yang berlebihan dengan jangka waktu yang lama sampai beberapa hari, maka Ladies perlu untuk berkonsultasi dengan dokter yang ahli dalam bidang tersebut.

Jika rasa nyeri sudah menghampiri, berbagai aktivitas yang harus dikerjakan tak jarang akan terbengkalai. Perasaan atau mood yang akan dialamipun tentu berubah. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut cara alami yang dapat Ladies lakukan dengan memanfaatkan ketumbar.

Dilansir dari laman choeliknf75.blogspot.com, biji ketumbar dapat membantu Ladies untuk mengurangi rasa sakit saat haid. Cara yang dapat dilakukan sangatlah praktis. Dengan merebus enam gram biji ketumbar dengan 500 ml air yang kemudian dapat ditabah dengan sedikit gula, maka jadilah minuman tradisional untuk mengatasi nyeri saat haid.

Cara lainnya yang dilansir dari laman mypotik.blogspot.com, menurut seorang praktisi pengobatan tradisional China sekaligus penulis Secrets of Self-Healing yaitu Maoshing Ni, PhD, mengungkapkan mengenai cara mengatasi nyeri haid dengan ketumbar. Pertama potong halus dua sendok ketumbar segar dan padukan dengan satu per empat cangkir gel lidah buaya. Langkah terakhir ialah mengoleskan ke area yang lembut dan terasa nyeri.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading