Sukses

Beauty

Hidup Sehat Dengan Minum Teh Hijau (Bagian 1)

Membahas tentang teh, apa diantara Ladies ada yang menjadikan teh hijau sebagai minuman favorit? Tentu wanita yang sedang giat menjalankan prodi alias program diet pasti sering meminum minuman yang satu ini.

Ya, salah satu manfaat teh hijau adalah menurunkan berat badan. Selain membantu menurunkan berat badan, apa Anda tahu manfaat lain dari teh hijau ini? Bagaimana dengan kandungan ayng ada di dalam teh hijau ini?

Dilansir dari situs id.wikipedia.org, teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh, daun tersebut dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah terjadinya oksidasi, atau bisa dikatakan minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut.

Teh hijau mengandung partikel yang berbentuk molekul epigallocatechin-3-gallate (EGCG), di mana molekul ini dapat menghambat tumorigenesis pada tahap inisiasi, promosi dan progresi. Itulah sekilas tentang green tea ini. Teh satu ini memang memiliki beberapa manfaat yang mengagumkan. Dilansir dari situs khasiatmanfaatsehat.blogspot.com, yaitu sebagai berikut.

Mencegah kanker, antioksidan dalam teh hijau dapat mengecilkan tumor prostat. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat menurunkan risiko kanker paru-paru hingga 18 %. Di Jepang, dilakukan penelitian yang menemukan bahwa mengkonsumsi teh hijau dapat menurunkan resiko kambuhnya kanker payudara pada wanita.

Membantu menurunkan berat badan, Anda ingin menghilangkan lemak di sekitar perut? Mengkonsumsi teh hijau bisa menjadi salah satu cara alami. Ekstrak teh hijau dapat meningkatkan pembakaran kalori oleh tubuh, denagn begitu hal Ini tentu dapat mengurangi lemak darah, kolesterol, kembung, mendetoksifikasi tubuh serta menekan nafsu makan sebelum waktunya.

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa manfaat dari mengkonsumsi teh hijau. Simak terus pembahasan ini dengan mengikuti pembahasan di artikel bagian kedua.

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading