Sukses

Beauty

Sehat dengan Konsumsi Terung

Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber utama nutrisi yang dibutuhkan tubuh, Ladies. Banyak makan sayur dan buah akan sekaligus mencegah terserangnya penyakit dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan menggantinya dengan sel-sel hidup yang baru.

Salah satu sayur yang tidak boleh terlewat dari daftar makanan sehat adalah terung Ladies, atau biasa orang juga menyebutnya dengan terong. Sayur dengan ciri khas warna ungu ini enak sekali jika diolah menjadi makanan. Tapi tidak hanya sebatas itu saja, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, terong sangat baik untuk kesehatan jantung, otak, tulang dan penyakit diabetes.

Terong adalah sumber makanan kaya serat dan karbohidrat sederhana yang mudah dicerna dan tidak mempengaruhi kadar gula darah. Sayur lonjong ini juga sangat baik dalam mengatasi masalah kolesterol dalam darah dengan cara mengangkutnya keluar dari dalam tubuh sehingga metabolisme lebih lancar.

Hal ini secara otomatis akan menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskuler seperti jantung koroner, Ladies. Ditambah lagi sayur terong juga mengandung kalium yang diketahui bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung serta menghindarkan Anda dari dehidrasi.

Jika Ladies sedang dalam program diet, maka sayur terong bukan pilihan yang buruk untuk mendukung keberhasilan diet Anda karena kandungan kalori dalam terong cukup rendah sehingga sangat ideal sebagai makanan sehat orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

Ladies bisa mengolah terung dengan cara dipanggang atau direbus untuk dijadikan lalapan. Jika ingin digoreng, sebaiknya lumuri atau rendam dulu dengan air garam ya Ladies, agar terong tidak menyerap minyak terlalu banyak saat digoreng.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading