Sukses

Beauty

Sehat dengan Bengkuang

Ladies, apakah Anda akrab dengan nama buah yang satu ini? Bengkuang, atau beberapa orang mungkin menyebutnya dengan bengkoang. Meski sebenarnya merupakan akar atau umbi dari tanaman, bengkuang lebih dikenal sebagai buah yang tidak hanya enak dimakan, namun punya manfaat sehat untuk kecantikan.

Seperti yang Ladies sering ketahui bahwa bengkuang banyak dimanfaatkan sebagai pemutih kulit wajah dan tubuh secara alami dan digunakan bahan produk perawatan kulit tidak hanya untuk mencerahkan kulit, namun juga menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam serta warna tidak merata di kulit. Tidak hanya itu, karena kandungan vitamin C , flavonoid , dan saponin di dalmnya, bengkuang juga merupakan tabir surya alami untuk mencegah kerusakan kulit oleh radikal bebas.

Namun tidak hanya itu, dilangsir dari letsgohealthy.blogspot.com, bengkuang ternyata juga baik untuk mengobati wasir, demam, sariawan bahkan fitoestrogen alami untuk wanita menopause. Ini karena bengkuang mengandung karbohidrat dan serat cukup tinggi hampir 90% sehingga baik untuk saluran pencernaan.

Bengkuang juga tinggi nutrisi seperti vitamin C, B dan A serta mineral seperti fosfor dan kalsium serta kandungan air tinggi sehingga dapat meningkatkan cairan tubuh yang diperlukan dan membantu peluruhan lemak dalam usus dan juga menurunkan kadar kolestrol dalam darah.

Bengkuang juga merupakan salah satu makanan yang mengandung phytoestrogen yang baik bagi wanita yang akan atau telah memasuki masa menopause, karena kekurangan hormon ini akan memudahkan wnaita terlihat tua. Namun jika Ladies rajin mengonsumsi bengkuang, sering keluhan yang terjadi pada menopause bisa dikurangi dan akan membuat wanita nampak lebih segar dan awet muda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading