Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan Pencernaan dengan Cermai

Ladies, Anda mungkin mengenal buah yang satu ini. Bentuknya yang kecil, hampir bulat dengan warna kuning yang cerah membuatnya sangat mudah dikenali, apalagi jika bukan buah cermai. Pohonnya seperti pohon belimbing sayur dengan buah yang menggerombol seperti anggur.

Namun biasanya meskipun tampak segar dan menggoda untuk dimakan, jarang ada orang yang memakannya langsung setelah memetiknya. Hal ini dikarenakan rasanya yang asam dan sepah yang muncul di lidah. Meskipun begitu bukan berarti Anda tidak bisa merasakan khasiatnya untuk kesehatan Ladies.

Buah yang biasa dijadikan manisan ini seperti dikutip dari theindianvegan.blogspot.com dapat digunakan untuk mengatasi masalah darah kotor dan menambah nafsu makan. Buah cermai juga dipercaya dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronkitis dan mengobati gangguan pencernaan seperti sembelit , diare, dan batu ginjal.

Ladies bisa mengonsumsi buah cermai dengan cara diambil daging buahnya saja. Inipun tidak sebanyak yang Ladies bayangkan , karena di dalam buha cermai terdapat biji yang cukup besar dan sangat keras sehingga dibutuhkan cukup waktu untuk mendapatkan daging buahnya.

Namun tidak hanya buahnya saja yang bisa diambil manfatanya, bahkan daun dari tanaman cermai juga mampu mengatasi masalah kesehatan seperti menurunkan tekanan darah tinggi, anti-inflamasi , analgesic, antioksidan kuat dan antimikroba yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri E.coli. Ladies cukup merebus dan minum air rebusannya untuk mendapat khasiat dari daun cermai.

Jadi, meskipun bukan buah yang sangat digemari dan populer di kalangan berbagai varian buah, namun cermai tidak bisa dipungkiri manfaatnya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading