Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan dengan Ramuan Daun Pegaga

Ladies, obat untuk sebuah penyakit tidak hanya bisa didapat dari dokter atau apotik saja, obat juga bisa didapat dari bahan alami dan biasanya akan memberikan efek yang lebih baik terhadap tubuh dan kecil kemungkinan terjadi efek samping yang membahayakan tubuh.

Salah satu obat yang bisa dimanfaatkan adalah dari tanaman pegaga atau pegagan. Tanaman ini memiliki tampilan seperti rumput liar yang sebenarnya sekeluarga dengan semanggi. Daunnya hijau dan tangkainya yang kecil tumbuh menjalar ke tanah, namun tidak kalah luar biasa dalam hal mengobati penyakit.

Hal ini didukung dari kutipan www.paulpenders.com yang menyatakan bahwa pegagan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat pembuluh darah, dan menghindarkan organ vital seperti jantung, hati dan ginjal mengalami masalah kesehatan.

Tidak hanya itu, mengonsumsi pegagan juga mampu meringankan efek depersi, insomnia dan kelelahan serta memperkuat imunitas tubuh. Pegaga sendiri memiliki kandungan yang kaya akan vitamin K, magnesium, kalsium, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit.

Sudah banyak pengobatan alternatif yang memanfaatkan daun pegaga menjadi olahan obat herbal atau ramuan dan seduhan yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Tidak sedikit pula produsen produk kecantikan atau perawatan kulit yang menjadikan tanaman pegaga sebagai bahan dasar produk kecantikan mereka.

Ladies hanya perlu mengambil daun pegaga secukupnya atau kurang lebih 2 genggaman tangan dan direbus dengan 2 gelas air lalu biarkan mendidih hingga hanya tersisa 1 gelas dan minum selagi hangat untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading