Sukses

Beauty

Berjuta Manfaat Singkong Untuk Manusia (Part 2)

Singkong adalah salah satu tanaman yang mudah dijumpai di Indonesia. Tanaman ini memang mudah tumbuh di mana saja dan kapan saja. Cara menanamnya pun mudah, dan perawatannya tidak susah.

Sayangnya, selama ini banyak orang yang menganggap bahwa singkong hanya bisa dimanfaatkan untuk mengenyangkan perut. Beberapa orang malah menyangka kalau di dalam singkong hanya ada kandungan karbohidrat.

Padahal kenyataaanya tidak demikian. Karena di dalam anggota keluarga ubi ini terdapat kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalori, zat besi, kalsium, fosfot dan masih banyak lagi.

Karena itulah, selain bisa dimanfaatkan sebagai bahan pangan, singkong juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan wajah. Dan kali ini, kita akan membahas tentang manfaat dari daun singkong. Apa saja manfaat yang ada di dalam daun singkong, yuk simak baik-baik.

Mencegah Kanker
Di dalam daun singkong ternyata terdapat kandungan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Dengan adanya antioksidan, kita bisa mencegah terjadinya kanker karena antioksidan akan membantu untuk menangkal radikal bebas yang memicu terjadinya kanker.

Menangkal Tumor
Masih berhubungan dengan kandungan antioksidan yang ada di dalam daun singkong, ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kanker, tapi juga efektif untuk mencegah tumor. Dengan rutin mengonsumsi daun singkong, kita akan mendapatkan kedua manfaat ini dengan mudah dan murah.

Masih ada beberapa kandungan nutrisi lainnya di dalam daun singkong. Apa saja? Yuk, simak artikel berikutnya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading