Sukses

Lifestyle

Sedikit tentang Paraphilia

Mungkin beberapa dari anda sudah akrab dengan istilah penyimpangan seks seperti homosexual atau lesbian. Tapi, tidak hanya itu Ladies, masih banyak lo jenis-jenis penyimpangan seksual yang terjadi di lingkungan kita dengan istilah-istilah yang jarang anda dengar atau ketahui.

Berdasarkan laman Wikipedia.org, kelainan seks disebut juga dengan istilah Parafilia, yang mana memiliki makna gangguan ketertarikan atau peyimpangan terhadap objek seksualitas. Penyebab seseorang mengalami penyimpangan seksual adalah karena faktor psikologis seperti pernah mendapat kekerasan seksual yang pernah ia alami sebelumnya dan karena faktor genetik yang dimiliki orang tersebut.

Menurut Sigmund Freud, sebagian besar mereka yang menderita kelainan seksual terjadi pada saat masa transisi atau masa pubertas dari masa anak-anak menuju dewasa. Dan karena terjadi suatu kesalahan sehingga membuat mereka mengalami kelainan seksual atau Parafilia.

Seseorang bisa dikatakan memiliki Parafilia bila penderita mengalami hal tersebut selama lebih dari 6 bulan dan dapat menimbulkan depresi terhadapnya. Sebagian besar penyimpangan diderita oleh kaum laki-laki, tetapi tidak sedikit pula wanita yang menderita hal tersebut.

Penyimpangan seksual juga bisa disembuhkan dengan campur tangan dokter yang ahli dibidangnya, konseling maupun terapi, dan tentu saja harus diimbangi dengan keinginan penderita untuk sembuh dari kelainannya tersebut.

 

Oleh: Nadia Aprilia A

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading