Sukses

Lifestyle

Satyriasis

Satyriasis adalah sebutan untuk pria yang mengidap hiperseksual, Ladies. Cukup familiar kan dengan istilah seksual tersebut? Yap, hiperseksual adalah suatu penyimpangan seksual yang membuat penderita tidak henti-hentinya memiliki keinginan untuk melakukan hubungan seksual dan ingin melakukannya dengan pasangan yang berbeda-beda.

Keadaan tersebut dikenal juga dengan istilah nymphomania bila penderita adalah seorang wanita. Satirisme juga dikenal dengan sebutan Don Juanisme. Seorang Don Juan biasanya memiliki banyak pasangan seksual wanita.

Karena seringnya berganti-ganti pasangan saat bercinta, maka jenis penyimpangan ini dianggap sangat beresiko karena mampu menularankan HIV/AIDS dan atau penyakit kelamin lainnya. Duh, perlu hati-hati tuh Ladies bila memilih pasangan, siapa tahu pria yang anda kencani saat ini adalah seorang Don Juan. Wah, jangan sampai ya!

Berdasarkan info dari situs millionairematch.com, jenis penyimpangan seksual ini diduga kuat disebabkan oleh narsisme ekstrim, yang di mana keadaan tersebut penderita menafsirkan dan menghubungkan segala hal atas dirinya sendiri. Perasaan-perasaan rendah diri (merasa gagal akan sesuatu atau merasa tidak lebih baik dari orang lain) yang dia alami ditekan dengan cara menundukkan wanita secara seksual.

Kondisi medis, seperti bipolar identity, dan alkohol juga dapat memberi pengaruh atas kondisi tersebut. Selain itu, beberapa ahli juga menganggap bahwa satyriasis disebabkan oleh faktor biologis selain oleh faktor psikologis, atau bahkan kombinasi dari keduanya.

 

Oleh: Nadia Aprilia A

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading