Sukses

Beauty

Halau Stres Dengan Buah Durian, Bisa!

Hidup di zaman yang serba susah membuat banyak orang rentan terkena stres, termasuk Anda sekalan bukan? Tidak hanya tekanan di tempat kerja, kehidupan dengan lingkungan sekitar, bahkan masalah dengan keluarga bisa membuat pikiran jadi tidak tentu dan membuat stres lebih mudah datang.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata ada cara mudah untuk menghalau stres agar tidak datang lagi. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah durian.

Ya, buah dengan duri yang tajam ini ternyata mengandung zat bernama tryptophan yang merupakan asam amino yang akan berubah di dalam tubuh menjadi serotonin. Ini adalah hormon yang akan membuat tubuh terasa lebih rileks, meningkatkan mood dan membuat perasaan lebih ringan dan gembira.

Di dalam buah durian juga terdapat vitamin B6 yang akan membantu untuk meningkatkan mood. Perpaduan antara tryptophan dan vitamin B6 akan membuat perasaan Anda senang dan ringan. Dan tidak hanya itu, kedua zat ini juga akan menjauhkan Anda dari ancaman depresi yang menakutkan.

Mengonsumsi durian juga akan membantu Anda tidur lebih nyenyak dan tenang. Lagi-lagi, itu semua adalah berkat tryptophan yang akan membuat sel-sel dalam tubuh untuk rileks dan akhirnya membuat tubuh lebih tenang dan tidur pun jadi lebih nyenyak.

Banyak sekali ya manfaat dari durian. Makannya enak, perasaan ikut enak, stres pun hilang.

Oleh: Rana Arinda

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading