Sukses

Lifestyle

Vrij: Beri Resep Bertema Kemerdekaan, Perpaduan Masa Perjuangan Dengan Jaman Modern

Walau hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus sudah lewat, namun suasana Kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa di bulan Agustus. para pejuang masih bersemangat menceritakan masa penjajahan zaman dulu.
 
Tidak terkecuali Vrij – Pop Up restoran yang mengadakan launching bersama salah satu pejuang RI yang bernama bapak Margono yang kini usianya 80 tahun. Beliau berada dalam naungan Komunitas Cinta Pejuang Indonesia atau yang disingkat KCPI.

KCPI berdiri untuk mengumpulkan para pejuang yang diseleksi untuk diperkenalkan kepada generasi muda agar mengenali pejuang negeri ini.  Bapak Margono yang bercerita bahwa di zaman penjajahan dulu ia tidak pernah makan makanan lezat seperti sekarang ini. Ia hanya makan singkong rebus setiap harinya dan tidak memakan nasi karena susahnya bahan pangan waktu itu.

Foto: copyright by Vemale.com

“Waktu zaman perang merebut kemerdekaan, kita makan apapun yang bisa kita makan, mulai dari singkong rebus, rumput sampai bekicot yang beracun kita konsumsi agar dapat bertahan hidup,” ungkap bapak Margono saat ditemui pada acara launching Vrij – Pop Up restoran di Bintaro Xchange Mall Tangerang Kamis 21 Agustus 2014 lalu.

Sebagai salah satu pendiri Vrij, Chef Lucky mempunyai ide untuk mencoba inovasi makanan zaman penjajahan yang dipadukan dengan makanan zaman sekarang. Ia pun mencoba mencari tahu makanan pada zaman penjajahan seperti apa. Hingga akhirnya Chef Lucky pun mencoba membuat salad daun singkong pindang bumbu yang berbahan dasar daun singkong. Resep ini terinspirasi dari makanan zaman penjajahan.

Foto: copyright by Vemale.com

“Ide ini simple banget karena pada saat itu kan pejuang tidak bisa masak-masak yang ribet ya, apa yang ada mereka makan, malah makan singkong terus. Makanya, setelah mencari tahu akhirnya saya mencoba buat salad dengan daun singkong mentah,” ujarnya.

“Biasanya kan daun singkong dimasak dengan kuah, kali ini saya akan mencoba buat daun singkong mentah dicampur dengan tauge, wortel dan buncis serta pindang bandeng,” tutur Chef Lucky sambil membuat salad daun singkong pindang bumbu.

Foto: copyright by Vemale.com

Menurut Chef Lucky, dengan membuat inovasi salad seperti ini, sangatlah mudah dan bisa dibuat oleh semua orang. Chef Lucky pun juga menambahkan, bahwa daun singkong mengandung klorofil yang tinggi dan sangat baik untuk tubuh sehingga salad ini sangat sehat dan aman bagi yang sedang berdiet.

Nah Ladies, penasaran ingin mencoba salad yang berbeda? Mungkin salad dari chef Lucky bisa menjadi menu baru dalam diet Anda? Silahkan dicoba ya.



(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading