Sukses

Lifestyle

Mengenal Lebih dekat candidiasis

Dear Ladies! Bagi Anda yang jarang menjaga dan merawat dearah kewanitaan Anda, Anda nampaknya harus mengubah kebiasan Anda. Hal ini karena jika bagian kewanitaan Anda tidak bersih, Anda bisa terinfeksi oleh penyakit candidiasis.

Apa sih sebenarnya candidiasis itu, dan apa yang harus Anda lakukan saat Anda mengalaminya? Eits! Sabar ya, Ladies. Simak baik-baik informasi yang telah dirangkum dari situs sexualityandu.ca berikut ini.

Candidiasis adalah sebuah penyakit seksual yang disebabkan oleh jamur dan biasanya menyerang bagian kewanitaan Anda. Namun, penyakit ini bukan penyakit menular seksual kok, Ladies. Jadi, Anda tidak perlu cemas ketika bercinta dengan pasangan Anda meskipun resikonya sangat kecil sekali.

Meski begitu, jika Anda melakukan hubungan percintaan ketika memiliki penyakit ini, bisa jadi penyakit ini bisa menyebar lebih cepat ke bagian kewanitaan Anda. Bahkan, ada juga beberapa kasus di mana pasangan Anda pun bisa mendapatkan penyakit ini.

Jika Anda terkena penyakit ini atau ketika Anda merasa bahwa Anda mengidap penyakit ini, segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan obat dan perawatan, Ladies. Pasalnya, jika penyakit ini tidak segara ditanggapi, penyakit ini bisa menyebar dan dapat mengakibatkan penyakit seksual lain terutama yang disebabkan oleh bakteri.

Nah, untuk menghindari penyakit ini, Anda dianjurkan untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda secara rutin dan menjaganya tetap kering sehingga jamur tidak tumbuh di bagian tersebut. Selain itu, selalu lakukan safe sex dengan pasangan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Stay safe ya, Ladies!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading