Sukses

Beauty

Bakteri Pengikat Nitrogen terdapat Pada Bumbu Dapur Kunyit

Ladies, taukah Anda kalau kunyit, laos, temulawak, dan masih banyak lagi, itu adalah bumbu dapur yang berasal dari akar tanaman tersebut. Tanaman tersebut khususnya menyimpan cadangan makananya pada akar, sehingga akar tersebut bisa dikonsumsi. Lalu bakteri apa yang terdapat dalam kunyit tersebut?

Tanaman yang berbuah dari dalam tanah seperti kunyit ini mempunyai berbagai macam khasiat serta tidak ketinggalan terdapat bakteri baik yang bisa digunakan untuk menjaga alam dari polusi udara yang menyiksa.

Menurut sumber yang disalir pada www.amazine.co, ini terdapat bakteri baik bernama rhizobium, pada tumbuhan bersuku rhizoma atau tanaman akar-akaran. Nah ladies, kunyit juga termasuk tanaman yang berasal dari suku ini jadi mempunyai bakteri baik yang bisa dimanfaatkan. Masih menurut sumber yang sama bakteri yang berada pada kunyit ini berfungsi sebagai pengikat nitrogen yang berada di udara bebas.

Ladies, kecil-kecil cabe rawit ya! Sudah murah punya manfaat buat menjaga tubuh tetap bugar serta membawa dampak yang sangat positif buat lingkungan Anda. Daripada melihat pekarangan rumah Anda ngaggur dan ditumbuhi rumput liar atau ilalang lebih baik menanam kunyit ya, mudah kok kunyit ini tumbuh, tanpa perlu merawat secara berlebiha lagi!

Kunyit, si pewarna alami pembawa manfaat pada lingkungan, perlu dilestarikan ya Ladies! Mari bersihkan udara disekitar, dengan menanam kunyit!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading