Sukses

Beauty

Waspadai Bumbu Dapur Penurun Tekanan Darah, Lada Putih

Moms, biasanya Anda menggunakan bumbu dapur lada putih untuk membuat masakan apa ya? Soto, rawon? Atau apa? Soal macam masakan terserah Anda ya. Tetapi Moms, kalau menggunakan lada putih hati-hati ya!

Selain mempunyai berbagai macam manfaat, lada putih mempunyai efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Menurut sebuah laman yang disalir pada intimharmonis.com, salah satu efek samping penggunaan lada putih dalam masakan adalah menurunkan tekanan darah. Jadi hati-hati ya Moms, bagi Anda yang mempunyai tekanan darah rendah, lada putih ini akan semakin membuat tubuh terasa tidak nyaman atau sakit.

Menurut sumber lain pada health.kompas.com, makanan-makanan yang pedas seperti lada putih ini juga mengakibatkan heartburn atau rasa panas yang terjadi dalam dada, yang membuat dada Anda sesak seketika.

Ternyata Moms, selain menurunkan tekanan darah lada putih juga bisa membuat dada Anda sesak sewaktu mengkonsumsi bahan tersebut dalam jumlah yang lumayan banyak. Biasanya karena seseorang suka atau gemar sekali makan-makanan yang pedas mereka tidak sadar sudah mengkonsumsi seberapa banyak makanan tersebut.

Moms, sayangi diri Anda dan keluarga ya, jangan sampai karena menuruti selera terhadap rasa pedas membuat Anda mengabaikan efek samping makan tersebut. Makan boleh tapi harus masih dalam tahap yang wajar dan bisa ditolerir ya Moms!

Mari hidup dengan pola yang sehat yuk!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading