Sukses

Beauty

Yuk Kenali Hasil Olahan Sampingan Dari Susu (Part 5)

Susu memiliki banyak manfaat dan juga memiliki banyak produk turunan. Dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang keju, mentega, kerupuk dan yang terbaru adalah dodol susu.

Kini kita akan membahas produk turunan yang bahannya hampir mirip dengan dodol susu, yaitu permen susu. Dilansir dari nutritionavenue.wordpress.com, permen susu adalah salah satu varian dari turunan susu yang sangat terkenal.

Produk ini dibuat dengan bahan utama susu dan gula. Dan secara nutrisi, produk yang satu ini memiliki kandungan yang hampir sama dengan susu sapi asli. Dengan bahan pembuatan yang hampi2 90% menggunakan susu segar, cemilan yang satu ini memang sangat sehat bagi tubuh.

Tentunya kita sudah sepakat dan paham bahwa susu mengandung kalsium dan kalium yang sangat penting bagi perkembangan tubuh. Kalau anak bosan dengan susu segar biasa, tidak ada salahnya untuk memberikan permen susu kepada mereka.

Moms tidak perlu khawatir dengan kandungan gula yang tinggi. Pastikan saja si kecil mengonsumsinya dalam jumlah yang terbatas setiap hari, maka kandungan gula di dalam susu akan menjadi sumber energi yang baik alih-alih menumpuk dan jadi lemak di dalam tubuh si kecil. Moms juga tidak perlu khawatir karena kandungan kalsium yang ada di dalam permen ini setara dengan yang ada di dalam susu segar, sehingga meski berbentuk permen, tetap memberikan manfaat yang hampir setara dengan susu.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading