Sukses

Beauty

Kandungan Galaktosa Susu Kambing dan Bahayanya

Susu kambing mulai menjadi salah satu jenis minuman sehat yang digemari oleh banyak orang. Popularitas yang diperolehnya karena banyak faktor yang membuatnya jauh lebih bisa dinikmati oleh mereka yang bahkan tidak bisa minum susu sapi ini ternyata perlu diperhatikan lebih jeli lho, Ladies.

Meskipun kaya nutrisi dan mudah untuk dicerna pencernaan, susu kambing mengandung konsentrasi galaktosa yang relatif tinggi. Galaktosa yang merupakan salah satu bentuk zat gula ini adalah apa yang memberikan sedikit rasa manis pada susu kambing.

Akan tetapi, kadar galaktosa yang ditemukan pada susu kambing relatif lebih besar ketimbang apa yang ditemukan pada susu sapi. Menurut themilkblog.blogspot.com, susu kambing mengandung 10% galaktosa lebih daripada yang ditemukan pada susu sapi.

Tingginya galaktosa dalam susu kambing, apabila dalam konsumsi besar, akan menumpuk dan menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh manusia. Tentunya anda tidak ingin minum susu malah mendatangkan penyakit atau masalah kesehatan pada tubuh anda bukan, Ladies?

Galaktosa yang dalam kadar sedikit ini tidak berbahaya, bisa menyebabkan permasalahan kesehatan ketika ada dalam jumlah besar dalam tubuh. Penyakit yang ditimbulkannya pun antara sedang dan berat lho. Salah satu temuan menunjukkan bahwa kadar galaktosa dalam tubuh yang tinggi berkontribusi pada kemungkinan seseorang untuk terserang katarak. Wah, berbahaya juga kalau berlebihan ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi Pradhana

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading