Sukses

Beauty

Alergi, Lendir Tenggorokan, dan Susu Kambing

Susu sapi dan susu kambing memiliki perbedaan dalam hal kandungan nutrisi. Namun, tidak hanya itu lho, Ladies. Tubuh kita juga memiliki reaksi yang berbeda ketika minum dua susu yang sama-sama berasal dari hewan mamalia pemakan rumput ini. Cari tahu yuk apa bedanya

Seperti yang kita tahu, susu sapi kaya akan molekul kalsium. Susu sapi, ketika diminum akan menimbulkan reaksi asam. Untuk mereka yang memiliki pencernaan yang sensitive, atau mereka yang sistem pencernaannya masih belum sepenuhnya bekerja secara sempurna, susu sapi bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut. Tidak jarang pula menyebabkan reaksi alergi

Salah satu bentuk reaksi alergi yang mungkin terjadi ketika seseorang minum susu sapi adalah produksi mukosa, atau lendir yang dikeluarkan oleh bagian dalam tenggorokan ketika terjadi inflamasi. Produksi lendir ini sendiri akan menyebabkan jalannya sistem pernafasan menjadi terganggu, Ladies.

Menurut fitday.com, susu kambing, meskipun sama-sama mengandung kalsium, cenderung dominan memiliki sodium bioorganik di dalamnya. Sodium bioorganic ini tidak menyebabkan produksi mukosa karena tidak menyebabkan reaksi asam, tapi reaksi alkaline ketika dikonsumsi.

Selain tidak menyebabkan reaksi asam pada tubuh dan produksi mukosa berlebih, sodium bioorganic dalam susu kambing termasuk komponen nutrisi yang jarang bisa diperoleh secara alami ataupun dari makanan lho, Ladies. Untuk menghindari kemungkinan permasalahan kesehatan akibat kekurangan sodium, susu kambing adalah pilihan yang tepat.

Oleh: Mamor Adi Pradhana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading