Sukses

Lifestyle

Can Cavusoglu: Kandidat Gay Pertama Untuk Walikota di Turki

Ladies, bersamaan dengan terbukanya pahaman masyarakat di seluruh belahan dunia tentang kaum gay, lesbian, biseksual, dan transgender atau LGBT, sudah banyak dari mereka yang keluar dari tempat persembunyian mereka dan menjadi seorang yang berguna untuk masyarakat tempat mereka tinggal.

Hal ini adalah yang dilakukan oleh Can Cavusoglu. Siapakah dia sebenarnya, dan apa yang dia lakukan? Simak baik-baik laporan yang telah dirangkum dari situs HuffingtonPost.com berikut ini.

Ternyata, Cavusoglu adalah pria gay pertama yang menjadi kandidat wali kota di salah satu kota di negara Turki. Seperti yang telah diberitakan oleh situs tersebut, Cavusoglu yang berumur 43 tahun ini mengatakan bahwa dia akan menjadi kandidat walikota Bulancak, sebuah kota yang berpenduduk sekitar enam puluh ribu orang .

Uniknya, dia merupakan calon independen yang tidak mendapatkan dukungan dari partai manapun. Dia yakin bahwa dia bisa melaksanakan tugasnya sebagai walikota pengalamannya menjadi seorang aktivis yang ditunjang dengan latar belakang pendidikannya yang merupakan lulusan Amerika.

Jika dia berhasil menjadi walikota di kota tersebut, dia akan menjadi seorang walikota pertama di negara di mana homoseksualitas masih merupakan kontroversi meskipun tidak dianggap sesuatu yang illegal. Selain itu, pria yang sering menjadi aktivis pejuang hak wanita ini berharap akan menarik minat investor dari Amerika jika dia terpilih menjadi walikota.
So, dukung dia ya, Ladies!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading