Sukses

Lifestyle

Penyakit-Penyakit Mengerikan Yang Terus Menghantui Anda (2)

Sebagaimana kita bahas sebelumnya, penyakit seksual memang ada di mana-mana dan siap menghantui Anda. Penyakit-penyakit ditularkan dengan berbagai cara yang tak terduga, dan beberapa di antaranya siap mengancam nyawa Anda. Selain Bacterial Vaginosis seperti yang kita bahas sebelumnya, penyakit seksual apa lagi yang perlu Anda tahu?

Pernahkah Anda mendengar penyakit Trichomoniasis? Sebenarnya, menurut lansiran dari akorra.com, kondisi yang satu ini lebih tepat disebut parasit ketimbang penyakit, dan disebabkan oleh organisma bersel satu yang siap menyerang baik pria maupun wanita. Tiap tahunnya, setidaknya 7,4 juta orang terinfeksi bakteri ini sehingga merasa tidak nyaman di bagian organ intim.

Pria yang mengalami Trichomoniasis mungkin takkan merasakan gejalanya di awal, sehingga cukup sulit mengetahui dia terinfeksi atau tidak. Namun jika penyakit sudah makin parah, dia akan merasakan sakit saat buang air kecil dan mengeluarkan cairan di bagian organ intim. Pada wanita, gejalanya bisa lebih komplek yaitu rasa gatal, bau yang menyengat dan keluarnya cairan hijau dan kuning.

Penyakit yang satu ini memang cukup meresahkan karena menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya, termasuk saat melakukan hubungan seksual. Untungnya, penyakit ini bukan sesuatu yang sulit dihilangkan. Jika Anda curiga dengan kondisi organ intim Anda, segeralah memeriksakan diri ke dokter, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Umumnya, penyakit ini akan hilang dengan obat dokter.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading