Sukses

Lifestyle

Penyakit-Penyakit Mengerikan Yang Terus Menghantui Anda (1)

Bagaimanapun, PMS (Penyakit Menular Seksual) memang tetap menjadi sisi kelam dari hubungan seks yang dilakukan pasangan. Penyakit menular seksual sendiri adalah penyakit yang ditularkan melalui perilaku seksual, seperti hubungan seksual, oral sex, dan anal sex. Penyebab dari penyakit ini bisa bermacam-macam yaitu : bakteri (contoh: sifilis, gonorrhea, Chlamydia), jamur (contoh : candidiasis), virus (contoh : HIV, herpes), dan parasit (contoh : scabies).

Di dunia ini, memang ada beberapa penyakit menular seksual yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Selain cara penularannya yang tak terduga, penyakit ini juga memberikan dampak yang sangat negatif pada penderita, bahkan berakibat pada kematian. Sebagai tindak pencegahan, akoora.com telah menyampaikan beberapa di antaranya.

Penyakit berbahaya pertama, menurut akorra.com, yang perlu kita ketahui adalah bacterial vaginosis yang menyerang wanita yang masih produktif secara seksual. Penyakit ini membuat penderitanya mengalami ketidakseimbangan jumlah bakteri baik pada organ intim sehingga menimbulkan berbagai masalah di bagian tersebut. Gejalanya antara lain adalah gatal, sakit saat buang air kecil, bau tidak sedap dan berbagai masalah lain.

Belum diketahui pasti apa penyebab penyakit yang menyerang hampir semua wanita tiap tahunnya ini. Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh hubungan seks dengan beberapa pria, kebersihan organ intim yang kurang dan berbagai alasan yang belum diketahui. Sebaiknya Anda hati-hati mulai sekarang. :)

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading