Sukses

Beauty

5 Alasan Untuk Lebih Sering Mengonsumsi Semangka

Kesegaran buah semangka membuat buah ini banyak digemari. Buah semangka tersedia sepanjang musim sehingga dapat dinikmati kapan saja, termasuk sebagai teman berbuka puasa.

Selain lezat dan segar, semangka juga memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh Anda. Berikut beberapa manfaatnya, seperti dilansir eyespopping.com.

    Baik untuk jantung

    Kandungan antioksidan Lycopene nya yang tinggi dapat mencegah penyakit jantung serta mencegah kerusakan oleh radikal bebas. Selain itu antioksidan ini juga dapat mengontrol kolesterol, nadi, dan juga meningkatkan aliran darah.

    Tulang kuat

    Selain baik untuk jantung, lycopene juga terbukti baik untuk tulang Anda. Antioksidan ini menghambat kinerja sel yang menyebabkan osteoporosis sehingga membuat tulang dan sendi tetap sehat.

    Anti radang

    Berbagai antioksidan di dalamnya seperti flavonoid, carotenoid, dan lycopene dapat mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh sekaligus menetralkan radikal bebas.

    Otot dan syaraf sehat

    Kandungan kalium dan juga citruline dalam semangka dapat membantu fungsi kerja otot. Zat ini juga mengontrol otot pada saat kontraksi serta mencegah nyeri otot setelah olahraga.

    Kesehatan mata

    Semangka mengandung beta-carotene, vitamin C, lutein, dan zeaxantin yang baik untuk mata. Konsumsinya dapat mencegah terjadinya rabun senja dan juga glaucoma.

So, Ladies, yuk sajikan semangka di rumah Anda untuk memenuhi kebutuhan serat, vitamin, dan mineral keluarga Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading