Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan Tulang dengan Daun Bawang

Ladies, menjaga kesehatan tulang merupakan bagian yang sangat penting jika Anda ingin tetap bergerak bebas. Tidak hanya harus rajin olahraga, Anda juga harus mengimbangi dengan makan buah dan sayur kaya kalsium untuk menjaga tulang Anda.

Tulang merupakan satu-satunya penopang dalam tubuh yang membantu Anda berdiri, berjalan, bahkan berlari, namun bagaiman jika Anda tidak menjaga kesehatan tulang Anda sejak dini? Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi. Karena itulah, pentingnya menyadari sejak awal bahwa tulang juga perlu asupan nutrisi yang baik agar tetap sehat.

Seperti dikutip dari laman healthyeating.sfgate.com, salah satu sayuran yang bisa menjaga kesehatan tulang Anda adalah daun bawang, Ladies. Ini dikarenakan setiap 12 gr tangkai daun bawang mengandung hampir 20 µg vitamin K dan 1,6 mg vitamin C. Bagi seorang pria dewasa yang sehat , ini akan memenuhi 16 % dari kebutuhan harian vitamin K yang direkomendasikan dan hampir 2 % kebutuhan vitamin C.

Untuk ukuran seorang wanita , setangkai daun bawang memenuhi kebutuhan 22 % vitamin K harian dan 2,1 % kebutuhan vitamin C. Vitamin K dan C ini sangat penting untuk pertumbuhan , pengembangan dan pemeliharaan tulang yang kuat.

Jika Anda kekurangan kedua vitamin tersebut, Anda akan mempunyai resiko lebih besar terkena penyakit tulang semacam osteoporosis atau menderita patah tulang. Jadi, siapkan daftar belanja Anda dan jangan lupa memasukkan daun bawang didalamnya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading