Sukses

Beauty

Lingkungan sebagai Penyebab Penyakit Lupus pada Systemic Lupus Erythematosus (SLE)

Ladies, terdapat beberapa faktor penyebab dari penyakit lupus seperti usia, jenis kelamin, dan riwayat keluarga merupakan faktor internal penyebab penyakit lupus pada Systemic lupus erythematosus (SLE), namun, terdapat juga faktor dari luar yaitu lingkungan.

Bagaimana bisa lingkungan mempengaruhi penyakit lupus?

Melangsir dari umm.edu, faktor untuk mengembangkan c secara umum disebabkan oleh faktor genetika. Namun, terdapat faktor eksternal atau faktor dari luar yang memicu gejala pada penyakit ini, diantaranya :

Virus, beberapa penelitian menunjukan terdapat hubungan antara virus Epstein-Barr (EBV) dengan peningkatan resiko terkena penyakit systemic lupus erythematosus (SLE).

Sinar matahari juga menjadi faktor eksternal yang paling umum. Terutama pada cahaya ultraviolet yang dipancarkan oleh sinar matahari yang dapat memicu systemic lupus erythematosus (SLE), sinar ultraviolet pada matahari yang paling berbahaya adalah UVB.

Ladies, rokok diketahui memiliki hubungan erat dengan systemic lupus erythematosus (SLE). Merokok dapat memicu dan meningkatkan resiko terkena systemic lupus erythematosus (SLE).

Zat kimia juga diketahui dapat memicu munculnya systemic lupus erythematosus (SLE), sebagai contoh implan payudara silikon diteliti memungkinkan penyakit autoimun sebagai pemicu dari systemic lupus erythematosus (SLE).

Hormone Replacement Therapy diketahui juga dapat memicu dan mengembangkan systemic lupus erythematosus (SLE). Jika Anda ingin menggunakan Hormone Replacement Therapy sebaiknya Anda akan lebih baik diskusikan terlebih dahulu pada dokter.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

What's On Fimela
Loading