Sukses

Beauty

Mutasi Gen Penyebab Penyakit Lupus

Ladies, penyakit lupus merupakan penyakit yang menyerang bagian kulit. Penyebab penyakit kulit ini secara pasti masih belum ditemukan. Namun, terdapat beberapa penyebab penyakit lupus yang dapat menimbulkan gejala pada penyakit ini.

Melangsir dari yaledailynews.com, para peneliti telah mengidentifikasi mutasi genetika yang menyebabkan lupus. Para peneliti mengamati pada penelitian terhadap gejala penyakit lupus pada tikus dengan memutasi pada gennya.

Peneliti menemukan bahwa tikus yang telah dimutasi gennya memiliki peningkatan kadar antibodi antinuclear. Antibodi ini dikeatahui sebagai penyebab dari munculnya penyakit lupus.

Para peneliti juga masih belum mengetahui secara pasti tentang sumber antibodi antinuclear, karena para peneliti masih mengembangkan nanoteknologi untuk menemukan sumber antibodi antinuclear.

Ladies, saat gen pada tubuh Anda bermutasi akan membuat tubuh Anda akan mudah terserang oleh penyakit, terutama penyakit lupus ini.

Gen bagian terpenting dalam tubuh di dalam gen terdapat DNA yang memiliki fungsi alami dalam membunuh dan mengahalamgi virus maupun penyakit. DNA yang normal pada umunya akan menghasilkan antibodi.

Saat gen Anda bermutasi akan menyebabkan gen menjadi lemah dan dapat mengurangi produksi antibodi pada umunya yang membuat tubuh mudah terserang penyakit.

Ladies, jika gen Anda telah termutasi maka penting bagi Anda menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dari luar seperti etap menjaga pola hidup sehat dan menjaga pola makan sehat.

Oleh: M. S. Rizal

 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

What's On Fimela
Loading