Sukses

Beauty

Pengobatan dan Penyebab Penyakit Lupus pada Drug-Induced Lupus Erythematosus (DILE)

Ladies, drug-induced lupus erythematosus (DILE) adalah jenis penyakit lupus, penyebab penyakit lupus ini adalah karena reaksi obat yang terlalu sensitif terhadap tubuh.

Melangsir dari umm.edu, drug-induced lupus erythematosus (DILE) sebab yang ditimbulkan oleh obat tidak dapat terlihat secara lansung, namun, dapat terlihat setelah 3 sampai 6 bulan setelah meminum obat.

Ladies, dalam mendiagnosa drug-induced lupus erythematosus (DILE) diperlukan beberapa tes untuk menentukan secara pasti penyakit ini. Tes tersebut meliputi pemeriksaan kulit yang menunjukan ruam pada tes luar tubuh.

Pada tes dalam tubuh bisanya dengan melakukan tes antibodi antihistone dan Antibodi antinuclear ( ANA ) panel. Sebuah x-ray yang ditujukan pada tanda-tanda untuk melihat yang terjadi di pleura pada paru-paru bila terjadi pleuritis.

Ladies, drug-induced lupus erythematosus (DILE) dapat diobati. Pengobatan pada drug-induced lupus erythematosus (DILE) dapat dilakukan dengan melakukan perawatan.

Perawatan yang dilakukan seperti dengan Nonsteroidal anti - inflammatory drugs (NSAID ) untuk mengobati radang pada sendi serta mengobati radang pada selaput dada atau pleura.

Pada ruam yang terjadi pada kulit Anda bisa menggunakan krim kortikosteroid sebagai perawatan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan obat antimalaria ( hydroxychloroquine ) untuk mengobati gejala kulit dan artritis.

Ladies, dokter akan membantu Anda dalam memberikan perawatan yang tepat agar tidak terjadi kesalahan dalam perawatan yang dapat memperparah keadaan.

Oleh: M. S. Rizal

 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading