Sukses

Beauty

Kisah 8 Artis Hollywood Pengidap Obsessive-Compulsive Disorder (OCD)

Obsessive-Compulsive Disorder atau sering disebut OCD adalah salah satu masalah kejiwaan yang banyak diidap manusia di dunia. Penderita OCD memiliki kebiasaan rutin yang berulang-ulang dan terobsesi akan hal tertentu, misalnya kebersihan, keamanan rumah ataupun kerapian.

Ada beragam gejala OCD, misalnya kepanikan, kecemasan, tindakan berulang dan hal-hal lain untuk mengurangi rasa panik tersebut. Wujud obsesi seorang pengidap OCD pun macam-macam dan cenderung berulang seperti merapikan rak buku berulang kali, mencuci tangan berulang kali, mengecek keamanan rumah berulang kali.

Para artis Hollywood pun ternyata banyak yang mengidap masalah kejiwaan ini. Sekalipun sisi obsesi yang mereka idap tampak tak masuk akal, tapi hal ini benar-benar ada. Dilansir oleh chacha.com, berikut artis-artis yang mengidap OCD dan terobsesi terhadap hal-hal tertentu. Jika Anda merasa mengalami hal-hal seperti yang dialami para artis ini, kunjungilah dokter atau psikolog untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut ya, Ladies.

(vem/wnd)

Megan Fox

Wanita cantik berparas seksi ini ternyata memiliki obsesi terhadap kebersihan. Ia tidak menggunakan toilet umum ataupun makan dengan peralatan makan yang terbuat dari perak di restoran. Aktris film Jennifer Body's ini juga dikenal sebagai pribadi yang dingin. Ia mengaku dapat berhari-hari tanpa berbicara dengan orang lain. Katanya, karena OCD-nya ini, ia benci menerima pujian.

Cameron Diaz

Aktris yang terkenal berkat perannya dalam film Charlie's Angel ini mengaku terobsesi terhadap kebersihan. Ia sangat khawatir terhadap kuman-kuman di sekitarnya. Oleh karena itu, tak heran ia selalu menggosok gagang pintu berulang kali sebelum membuka pintu. Bahkan, saking kerasnya menggosok, salah satu cat di gagang pintu terkelupas. Tak hanya itu, Diaz juga mengaku mencuci tangan berkali-kali setiap hari dan menggunakan sikunya untuk mendorong pintu terbuka.

Michael Jackson

Barangkali kita telah banyak mendengar tentang bedah plastik yang dilakukan oleh almarhum raja musik pop dunia ini. Tetapi tahukah Anda, hal ini dilakukan oleh Jackson karena ia mengidap BDD atau body dismorphic disorder. Pengidap BDD akan terobsesi memiliki tubuh yang sempurna menurut gambaran dirinya. Karena hal ini, Jackson rela menjalani 30 bedah plastik dan sekalipun ia tidur, make up tak lepas dari wajahnya. Wah!

Jessica Alba

Tumbuh cantik dan berbakat sejak kecil, barangkali tak ada yang menyangkan bahwa Jessica Alba mengidap OCD. Di masa kecil, Alba terobsesi terhadap kebersihan dan ia berjuang keras untuk melawan masalah kejiwaannya ini. Setelah akhirnya berhasil melalui masa-masa sulit, Alba justru mengaku kondisi mentalnya di masa lalu membantu karir beraktingnya menjadi seperti sekarang.

Donald Trump

Donald Trump terkenal sebagai tokoh bisnis, penulis dan pemilik acara televisi yang sukses. Dengan profesinya yang bertemu dengan banyak orang, sulit dipercaya bahwa ia mengidap OCD. OCD yang dialami oleh Trump adalah obsesi terhadap kebersihan karena ia memiliki phobia dijangkiti kuman dan bakteri. Oleh karena itu, ia takut bersalaman dengan orang lain dan menolak untuk menyentuh tombol lift.

Leonardo DiCaprio

Aktor yang terkenal karena film fenomenalnya, Titanic ini punya kebiasaan yang 'aneh'. Saat berjalan kaki, ia menghindari noda permen karet di jalanan. Bahkan, ia sangat berjuang agar tak menginjak noda permen karet sekalipun berjalan bersama-sama orang lain. Ia mengaku terobsesi terhadap kebersihan karena hal ini. Leo pun mengaku sering mengulang kebiasaan berjalan melewati pintu selama beberapa kali.

Charlize Theron

Apakah Anda termasuk orang yang terobsesi akan kerapian rumah seperti Charlize Theron? Artis berambut pirang ini mengaku, karena OCD yang dideritanya, ia mengecek lemari pakaian dan ruang ganti di rumahnya berulang kali sebelum pergi ke luar. Ia mengakui bahwa ia tak dapat tenang dan beraktivitas normal jika rumahnya tidak bersih dan rapi.

Justin Timberlake

Isi kulkas harus selalu penuh dengan makanan sehat? Ya, inilah yang dilakukan oleh pelantun lagu Mirror ini. Justin mengidap OCD sehingga ia hampir selalu mengecek pasokan makanan di kulkasnya setiap kali. Selain itu, Justin juga akan memastikan segala sesuatu di rumahnya ditata dengan sempurna, tidak boleh ada yang miring sedikit pun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading