Sukses

Beauty

Apa Saja Penyebab Penyakit Reproduksi Wanita Amenorrhea?

Ladies, tidak ada salahnya kan jika Anda mengetahui apa saja penyebab dari amenorrhea. Mencegah penyakit reproduksi wanita ini dengan cara mengenali apa saja yang menjadi penyebabnya. Kemudian sebisa mungkin Anda menghindari hal yang menyebabkan amenorrhea ini.

Lantas, apa saja sih penyebab dari amenorrhea?

Seperti yang disalir dari www.bettermedicine.com, ini dia nih Ladies yang menjadi penyebab adanya penyakit amenorrhea yang menyerang sistem reproduksi Anda:

- Ovulasi yang tidak normal. Kondisi ini merupakan keadaan di mana indung telur Anda menghasilkan sel telur yang tidak secara teratur sehingga Anda tidak dapat mengalami menstruasi selama periode tertentu.

- Kondisi kesehatan yang tidak normal seperti menstruasi yang tidak diawali pada masa pubertas, kondisi kandungan yang cacat, kondisi anatomi tubuh yang tidak normal juga merupakan penyebab dari penyakit amenorrhea.

- Obesitas dan kelainan pada cara makan baik aneroxia atau bulimia di mana Anda mengkonsumsi makanan yang sangat banyak dan membuat Anda tidak dapat menjaga berat badan. Sehingga hormone yang dihasilkan juga tidak wajar dan menyebabkan amenorrhea.

- Olahraga yang berlebihan. Ladies, olahraga itu baik. Namun secara berlebihan itu yang tidak baik. Hal tersebut dapat menghambat hormone yang bekerja pada sistem reproduksi Anda seperti siklus menstruasi.

- Kelainan pada kelenjar tiroid. Produksi kelenjar tiroid yang berlebihan juga merupakan penyebab absennya siklus menstruasi Anda.

Nah Ladies, jika Anda mengalami salah satu dari gejala di atas, sebaiknya segera menghubungi dokter kandungan untuk mengetahui keadaan sistem reproduksi Anda.

OLeh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading