Sukses

Beauty

Pengobatan Untuk Penyakit Reproduksi Wanita Kanker Ovarium

Ladies, pengobatan untuk kanker ovarium ini dapat dilakukan dengan chemoterapi hingga dengan penanganan operasi. Tergantung dari seberapa parah penyakit reproduksi wanita yang menyerang indung telur ini. Ingin tahu lebih lanjut apa saja pengobatan untuk kanker ovarium? Simak baik- baik ya Ladies..

Operasi memang langkah utama untuk menangani kanker termasuk kanker ovarium. Namun Ladies, operasi saja bahkan tidak cukup. Dibutuhkan juga terapi untuk menghilangkan kanker yang masih tersisa dalam tubuh Anda.

Menurut langsiran dari www.localhealth.com, berikut ini merupakan cara penanganan untuk kanker ovarium.

1. Pengobatan utama
Pengobatan utama untuk mengatasi kanker ovarium terdiri dari terapi biologi, chemoterapi, radiasi, dan operasi. Terapi biologi ini dilakukan untuk menumbuhkan sistem kekebalan tubuh yang dapat mengalahkan kanker. Chemoterapi untuk membunuh sel kanker dan radiasi untuk mengurangi gejala kanker. Sementara operasi merupakan jalan untuk memberantas kanker.

2. Pengobatan pendukung
Di samping pengobatan utama, kanker ovarium ini juga memerlukan pengobatan pendukung yang dapat mengurangi efek dari operasi. Pengobatan pendukung tersebut antara lain anti- nausea medication, pengobatan yang dapat meningkatkan sel darah, diet untuk menyeimbangkan nutrisi yang Anda butuhkan, serta pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit akibat kanker.

3. Pengobatan komplementer
Sementara itu Ladies, beberapa pengobatan komplementer juga dapat membantu memulihkan kondisi Anda setelah operasi dan terapi diantaranya melalui terapi akupuntur, terapi pijat dan yoga.

Ladies, lumayan ribet ya untuk memberantas kanker? Makanya, segera mengambil tindakan sebelum kanker bertambah parah..

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading