Sukses

Beauty

Kenali Efek Samping Penggunaan Obat Asam Urat (4)

Obat asam urat memang selalu jadi penolong utama saat penderita meengalami rasa sakit tidak menyenangkan gara-gara penyakitnya ini. Namun sebagai kita bahas dalam artikel sebelumnya, kita pun harus hati terhadap efek obat asam urat yang kita konsumsi. Salah pemakaian, kelebihan dosis dan ketidaksesuaian lain dengan aturan pakai bisa mendatangkan akibat yang fatal bagi pengguna.

Kita telah membahas efek samping Zyloprim dalam ulasan sebelumnya. Dan kini, kita akan melanjutkan pembahasan pada dampak buruk obat asam Colchiline pada tubuh. Sebagaimana dilaporkan pada laman rxlist.com, zat ini sangat peka pada beberapa orang, terutama mereka yang memiliki alergi tertentu.

Obat ini memang mengandung bahan inaktif yang bisa bereaksi dalam tubuh dan menciptakan efek tertentu. Karenanya, penggunan obat ini memang tidak bisa sembarangan, dan harus berdasarkan resep dokter. Konsulitasikan dengan dokter sebelum menggunakannya agar Anda tahu seberapa besar dosis obat yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, dosis juga bisa mengurangi risiko obat untuk menimbulkan alergi.

Meski demikian, obat ini sangat mudah dinetralisir oleh alkohol. Tentunya hal ini memiliki sisi negatif dan positif. Alkohol akan dapat menetralkan efek obat jika Anda mengalami overdosis, namun alkohol juga akan menghilangkan manfaat dari obat itu sendiri. Karenanya, sekali lagi, konsultasi dengan dokter adalah hal yang sangat penting sebelum mengonsumsi obat ini. Selamat mencoba!

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading