Sukses

Beauty

Kenali Efek Samping Penggunaan Obat Asam Urat (5)

Setinggi apapu ketergantungan kita, kita harus tetap ingat bahwa obat asam urat ternyata juga membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh. Di balik manfaatnya yang luar biasa dalam memerangi rasa sakit dan tidak nyaman akibat asam urat, bahan-bahan kimia di dalamnya juga akan menggerogoti tubuh Anda secara perlahan, dan menciptakan penyakit baru dalam tubuh.

Dalam artikel sebelumnya, kita telah mengulas sedikit tentang dampak buruk Colchicine pada kesehatan orang yang mengonsumsinya. Salah satu bahayanya adalh obat ini bisa memicu adanya reaksi dalam tubuh orang yang memiliki alergi. Karenanya, saran dan petunjuk dokter memang hal mutla yang diperlukan jika Anda ingin mengonsumsi obat ini.

Selain itu, ada beberapa dampak umum yang juga akan ditemui jika obat ini tidak sesuai untuk tubuh seseorang. Diare, kram, sakit perut dan muntah mungkin akan terjadi pada tubuh beberapa orang. Namun tak banyak pula yang merasa sehat-sehat saja saat mengonsumsinya tanpa mengalami gangguan kesehatan apapun.

Beberapa orang juga melaporkan hal-hal seperti kerontokan rambut anemia setelah mengonsumsi obat ini. Namun hal-hal itu hanya terjadi dalam skala kecil dan tidak terlalu membawa masalah yang berarti. Lagipula kondisi tubuh tiap orang pastinya berbeda satu sama lain. Anda bisa langsung menghentikan penggunaan atau menghubugi dokter jika hal buruk terjadi setelah mengonsumsi obat. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading