Sukses

Beauty

Sebelum Beli Obat Asam Urat, Kenali Dulu Penyakitnya! (1)

Jika Anda adalah orang yang pernah berurusan dengan asam urat, maka Anda akan sepakat bahwa penyakit ini memang sangat merepotkan. Tak heran jika berbagai jenis obat asam urat menjadi setia beberapa orang yang pernah merasakan sakit dan tidak nyamannya penyakit ini.

Menurut National Arthritis Data Workgroup, enam juta orang di Amerika Sekrikat mengaku pernah mengalami kondisi ini dalam hidupnya, selain banyaknya pri berusia di atas 40 tahun yang mengalami inflamasi arthritis.

Penyakit asam urat sendiri adalah kondiso di mana tubuh mengalami kenaikan kadar asam urat dalam darah, sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Rasa tidak nyaman ini terutama akan muncul jika kelebihan asam tersebut membentuk kristal yang berimbas pada timbulnya sakit dan bengkak.

Semakin tinggi kadar asam urat, maka efek yang ditimbulkan juga semakin tidak menyenangkan. Dan dalam beberapa kasus, penyakit ini bisa sangat parah sehingga bantuan dokter sangat dibutuhkan oleh pasien.

Saat ini memang sudah banyak obat yang beredar bebas khusu untuk para penderita penyakit asam urat. Kadang obat ini memang snagat membantu karena manfaatnya yang cepat menyembuhkan. Namun sebagaimana bahan kimia pada umumnya, obat-obatan akan membawa dampak tertentu pada tubuh, Karenanya, sebaiknya Anda mulai menggunakan saran dan petunjuk dokter sebelum memilih obat asam urat, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi pada Anda.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading