Sukses

Beauty

Aloe Vera Sebagai Pilihan Obat Maag

Sakit maag dalam masa sekarang ini banyak sekali penderitanya seiring dengan meningkatnya gaya hidup yang kurang sehat dan banyaknya mengkonsumsi alkohol. Banyaknya aktifitas kerja dan kurang teraturnya makan juga menjadi sebab penyakit maag.

Banyak cara dilakukan untuk mengobati penyakit maag, dari meminum obat-obatan, sampai metode penyembuhan sendiri dengan menerapkan pola makan yang teratur serta menghindari makanan yang dapat menjadi penyebab sakit maag.

Satu pilihan obat alami yang bisa dicoba adalah aloe vera atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai lidah buaya. Dikutip dari myherbsweblog.blogspot.com, kandungan yang terdapat dalam daging aloe vera adalah aloenin, lactate, aloctin A dan B, aloin, anthraquinone, dan bradykinase,. Kandungan-kandungan tersebut dapat mengobati peradangan pada lambung dan mengeluarkan asam yang terdapat dalam lambung perut.

Untuk dapat menggunakan lidah buaya sebagai pilihan untuk obat maag, ambillah setengah batang lidah buaya, kupas kulit luar dan durinya lalu blender. Untuk memberikan rasa manis, bisa ditambahkan madu. Sebaiknya minum 2 kali dalam sehari agar manfaatnya lebih terasa.

Tapi ingat ya ladies, selama minum jus lidah buaya ini, jangan tetap memakan makanan yang dapat menimbulkan kambuhnya maag, seperti makanan pedas, asam, minuman beralkohol, dan makanan yang tinggi kolesterol. Jika tetap mengkonsumsi makanan tersebut, obat maag tidak akan manjur ladies.

So, jaga makan dan minum jus lidah buaya secara teratur agar maag cepat sembuh dan tidak kambuh lagi ya ladies!

Oleh: Siti Fatimah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading