Sukses

Beauty

Kunyit untuk Obat maag

Kunyit adalah jenis rempah-rempah yang banyak dijumpai di Indonesia. Selain untuk bumbu masakan, kunyit juga dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit, seperti tipes, kurang nafsu makan, dll. Terbukti dengan dimasukkannya kunyit dalam TOGA (Tanaman Obat Keluarga) yang banyak ditanam keluarga Indonesia di halaman rumah atau pekarangan.

Dikutip dari learnherbalife.com, ternyata kunyit juga berkhasiat untuk obat maag. Kunyit dapat digunakan sebagai obat tradisional dalam penyembuhan maag. Kandungan aktif herbal pada kunyit mampu melapisi dinding lambung yang luka. Nah, ternyata khasiat kunyit banyak sekali ya ladies,,

Bagaimana cara mengolah kunyit untuk dijadikan obat maag? Caranya gampang sekali, yaitu dengan merebusnya. Pertama, kupas kunyit sampai bersih, cuci, lalu potong-potong sebesar ibu jari. Rebus dalam air selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, saring airnya. Kunyit pun siap diminum sebagai obat sakit maag.

Atau ladies bisa memakai cara lain, yaitu dengan memarutnya. Pertama, kupas kunyit sampai bersih, lalu dicuci dan diparut. Setelah itu, peras dengan menambahkan air dan disaring. Kunyit pun siap diminum sebagai obat sakit maag tradisional.

Nenek moyang kitsa sebenarnya telah mewariskan pengobatan yang bermanfaat untuk kita. Jadi, tidak perlu jauh-jauh mencari obat ladies, cukup ambil dari kunyit di halaman rumah untuk dijadukan obat sakit maag. Kita bisa menghemat waktu sekaligus mendapatkan obat yang alami.


Oleh: Siti Fatimah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading