Sukses

Beauty

Vitamin Untuk Obat Perangsang Otak - 2

Ingin kinerja otak dan kemampuan mengingat semakin tinggi? Jangan buru-buru mencari suplemen kimia. Pasalnya, meskipun bereaksi secara instan, setiap obat kimia pasti memiliki efek samping. Tentunya obat perangsang kimia untuk otak tak akan baik untuk konsumsi jangka panjang. Beberapa vitamin alami yang tersedia di sekitar kita ternyata memiliki peran tinggi untuk memperbaiki kinerja otak.

Salah satu vitamin adalah B6. Faktanya, semua vitamin B sangat berguna untuk tubuh, terutama bagian otak. Meski demikian, yang paling memiliki efek mengejutkan adalah B12, B6 dan folic acid. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kurangnya folic acid erat kaitannya dengan kelainan Alzheimer yang berkaitan dengan memori. Tak hanya itu, kekurangan folic acid juga menjadi cikal bakal penyakit stroke dan jantung.

Beberapa makanan yang mengandung vitamin B6 adalah alpukat, pisang, kacang kering, daging, kacang-kacangan segar, daging unggas, dan biji-bijian. Vitamin B6 larut dalam air, sehingga tubuh tak dapat menyimpannya. Sisa jumlah vitamin yang tak digunakan akan dibuang lewat urin. Oleh karena itulah persediaan vitamin B6 dalam tubuh harus terus menerus diperbaharui.

Selain berfungsi efektif untuk obat perangsang kinerja otak, vitamin B6 membangun antibody untuk memerangi banyak penyakit dan membantu menjaga fungsi syaraf. B6 juga membuat hemoglobin yang berfungsi untuk mengangkat oksigen dalam darah. Kekurangan vitamin B6 juga berimbas pada anemia.

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading