Sukses

Beauty

Vitamin Untuk Obat Perangsang Otak - 3

Singkirkan dulu keinginan Anda untuk meningkatkan kinerja otak secara instan dengan meminum suplemen atau meminta suntikan obat perangsang kimia dari dokter. Jika Anda ingin hasil terbaik tak hanya bagi otak namun bagi keseluruhan tubuh, maka bahan alami masih menawarkan solusi terbaik. Beberapa vitamin di sekitar kita dapat memberikan manfaat yang fungsinya mungkin jarang kita sadari.

Yang pertama adalah Vitamin B12 atau yang disebut myelin. Sebuah selubung yang terbentuk di sekitar material syaraf untuk memberi Anda perlindungan, terbentuk di tubuh dengan bantuan vitamin B12. Tak instan, manfaat vitamin B12 ini bersifat jangka panjang dan dapat dirasakan positif oleh tubuh.

Kekurangan vitamin ini biasanya berpengaruh pada keterlambatan mental, depresi, suasana hati (mood) yang buruk, dan ingatan rendah. Semua ini merupakan tanda-tanda kerusakan jantung. Maka meskipun tak secara langsung berfungsi sebagai obat perangsang otak, vitamin B12 berfungsi sangat penting untuk otak.

Beberapa makanan yang mengandung vitamin B12 adalah kerang, hati sapi, ikan mackerel, kepiting, produk olahan kedelai (seperti tahu misalnya), sereal, daging sapi, susu rendah lemak, keju Swiss dan juga telur ayam. Selain untuk obat perangsang kinerja otak, vitamin B12 juga berfungsi untuk menjaga metabolism, membantu pembentukan sel darah merah, dan menjaga system syaraf pusat. Tertarik untuk meningkatkan kerja otak dengan vitamin B12?

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading